5 makanan untuk makan untuk kulit bersinar sehat

Apa yang Anda masukkan ke dalam tubuh Anda mungkin lebih penting daripada apa yang Anda masukkan di atasnya

 

Makan untuk kulit besar

Anda mungkin berpikir tentang bagaimana nutrisi mempengaruhi kesehatan internal Anda dan berat badan Anda, tapi makan makanan yang tepat juga dapat meningkatkan kualitas kulit Anda. “Anda dapat melihat makanan sebagai bahan baku untuk pabrik,” kata Ian Koo, seorang dokter naturopati yang berbasis di Mississauga, Ontario. “Semakin baik kualitas bahan baku kita harus mulai dengan, semakin besar kemungkinan bahwa kita akan berakhir dengan produk yang tahan lama yang baik.” Inilah yang harus ditambahkan ke diet Anda untuk meningkatkan kesehatan kulit Anda.

 

  1. Tomat

 

 

Makan setiap makanan berbasis tomat seperti saus dan jus tomat dapat membantu membersihkan jerawat. “Lycopene [fitokimia yang membuat tomat berwarna merah] dapat menurunkan hormon jerawat-mempromosikan,” kata Alan Logan, seorang dokter naturopati dan penulis The Clear Skin Diet (Cumberland House). Meskipun tidak ada rekomendasi yang ditetapkan untuk berapa banyak lycopene Anda harus makan untuk memerangi bintik-bintik keras kepala, Logan menyarankan termasuk makanan berbasis tomat dalam diet Anda antara tiga dan lima kali seminggu.

Likopen juga dapat membantu mempertahankan kulit Anda dari sinar UV, kata Koo. “Lycopene dan karotenoid lain yang ditemukan dalam jeruk buah-buahan dan sayuran berwarna kemerahan dapat membantu meningkatkan status antioksidan kulit. Antioksidan memerangi radikal bebas yang dihasilkan dari paparan sinar matahari yang berlebihan, “ia menjelaskan.

 

 

 

 

2.  Green tea

Menurunan tingkat hormon jerawat . Direkomendasikan menyeduh tiga hingga lima cangkir teh hijau setiap hari untuk menuai keuntungan penuh untuk kulit Anda.

Minuman daya ini juga dikemas dengan antioksidan, yang akan membantu kulit Anda terlihat lebih muda dan sehat secara keseluruhan, kata Koo.

 

 

3. Strawberry

Sangat berwarna seperti blueberry dan ceri yang sarat dengan antioksidan, yang membantu tubuh Anda melawan noda. “Satu hal yang kami menemukan sangat baru-baru ini tentang jerawat adalah bahwa ada stres oksidatif lokal besar terjadi, begitu banyak sehingga benar-benar menghabiskannya antioksidan pada orang dengan jerawat. Jadi lebih parah jerawat Anda, tingkat Anda lebih rendah dari antioksidan darah, “kata Logan.

 

 

 

 

 

4. Ikan dan seafood

Sebuah studi internasional yang diterbitkan dalam Journal of American College of Nutrition menemukan bahwa orang yang makan diet tinggi ikan dan seafood memiliki kerutan kulit kurang. Itu mungkin karena omega – 3 asam lemak yang ditemukan dalam ikan dan seafood memperlambat proses kerutan. Pengembangan kerut berakar dalam peradangan , kata Logan . ” Bahan kimia inflamasi pada dasarnya seperti hujan asam pada kolagen kulit Anda . Omega-3 mengecilkan dial pada produksi bahan kimia ini , ” ia menjelaskan .

Omega-3 juga dapat membantu memerangi jerawat dengan cara yang sama . ” Bintik-bintik jerawat dapat melihat merah dan sering hangat untuk sentuhan , tanda yang jelas dari peradangan , ” kata Koo . ” Selain itu , asam lemak omega – 3 memiliki suasana hati yang mengatur tunjangan , yang dapat membantu dengan komponen stres memiliki jerawat . ” Dia menganjurkan agar penderita jerawat mengkonsumsi 4-5 porsi ikan berminyak per minggu untuk mengobati kondisi tersebut . Jika Anda tidak dapat membayangkan makan banyak ikan setiap minggu , Koo menyarankan mengonsumsi suplemen minyak ikan sebagai gantinya.

 

5. Beras merah

 

5. Brown rice - 5 foods to eat for healthy, glowing skin

 

Periksa kemasan produk kulit Anda dan Anda cenderung untuk melihat ceramides dalam daftar bahan. Molekul lipid ini, yang membantu kulit Anda mempertahankan kelembaban, juga dapat ditemukan dalam makanan seperti beras merah. Ketika Anda makan alami ceramides, mereka bisa dimasukkan ke dalam lapisan luar kulit Anda dan membantu mempertahankan hidrasi, kata Logan. “Ada studi klinis yang menunjukkan bahwa ceramides [Anda makan] secara signifikan meningkatkan hidrasi

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s