Peluang Kerjasama Usaha 2013 atau Bisnis Patungan

Tidak mudah untuk bisa mandiri merintis serta memabngun usaha sendiri. Kemampuan seeorang yang berbeda-beda, membuat beberapa orang lebih suka bekerja sama dalam mendirikan sebuah usaha. Peluang kerjasama usaha sering disebut sebagai bisnis patungan, dimana terdapat dua individu yang membangun usaha dari nol bersama dengan kesepakatan modal bersamaserta dirintis atau dibangun bersama.

Mungkin sebagian kita bertanya, adakah perjasama usaha yang nampak mudah untuk dijalankan? Ya, tentu saja ada banyak. Ada banyak jenis usaha, serta banyak pula pilihan jalinan kerja sama yang bisa kita dapatkan. Namun pertanyaan pun mungkin akan terbesit dalam hati kita masing-masing bahwa, dengan siapa kita bisa menjalin kerjasama dalam sebuah usaha.

Ini tentu terdapat beberapa pilihan, dan diantaranya adalah, jalinan kerja sama yang kita jalin dengan teman sendiri dan kerja sama yang kita lakukan dengan sebuah korporasi atau lembaga bisnis tertentu. Namun dalam konteks peluang kerjasama usaha, tidak selalu diartikan bahwa kerja sama itu hanya terjadi pada aktifitas komunikasi dalam jalinan bisnis atau usaha yang dilakukan oleh dua orang saja.

Karena, kerja sama dalam usaha bisa juga berarti berkecimpung di dunia usaha milik oranglain dan berupaya membesarkannya. Misal dalam sebuah bisnis franchise gerobak makanan, memang pada intinya kita mebeli paket usaha, kemudian menjalankannya. Memang tidak langsung nampak aktivitas kerjasamanya, namun bila usaha yang dirintis bisa semakin terkenal dan omset penjualan bisa naik terus, maka brand sebuah franchise diuntungkan serta kita pun sebagai pelaku juga untung.

Peluang kerjasama usaha dengan teman

Mungkin ini adalah yang sangat umum, dimana banyak sekali orang memilih bekerja sama dengan teman sendiri untuk membuka sebuah usaha milik bersama. Banyak sekali contohnya, bisa berupa usaha toko, usaha outlet, cafe, dan lain sebagainya. Pada dasarnya usaha dengan teman sendiri lebih mudah untuk menciptakan jalinan kerja sama yang solid. Namun sering sekali jalinan kerja sama usaha dengan teman sendiri malahan banyak kekurangannya.

Diantaranya adalah karena berbeda prinsip dalam konteks prinsip bisnis, sering sekali hubungan kerja tidak harmonis. Dan hal tersebut sering menjadi kelemahan beberapa orang yang menjalin kerja sama usaha dengan teman sendiri. Namun tentu tak selalu terjadi hal demikian. Dengan tata keuangan yang rapi, serta visi misi usaha yang selaras, maka akan cukup mudah untuk membangun sebuah usaha dengan nilai provit tinggi.

Peluang kerjasama usaha dengan sebuah lembaga

Tak selalu harus dengan orang yang dikenal seperti teman, sahabat atau rekan untuk menjalin kerja sama usaha. Sebuah lembaga bisnis atau semacam group bisnis, juga bisa kita manfaatkan sebagai objek penting untuk bekerja sama. Dan hal tersebut tentu banyak sekali contohnya.

Dalam marketing online, kita bisa bekerja sama dalam sebuah bisnis afiliasi, dimana kita bekerjasama dengan penyelenggara program afiliasi yang menjual aneka produk mereka. Contoh lain adalah dropship, dimana kita bekerja sama dengan grosir toko online untuk menjadi tenaga jual mereka.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s