Seputar Wajah Berjerawat

testimoni luminesce

jerawat batu cara menghilangkannya

Hampir semua orang pernah direpotkan oleh jerawat. Meski demikian, tak semua orang tahu tentang seluk beluk jerawat. Simak mitos seputar jerawat yang masih dipercaya

Mitos 1: Jerawat disebabkan kurangnya kebersihan.
Fakta: Jerawat bukan disebabkan kotoran atau permukaan kulit yang berminyak. Walaupun minyakberlebihan, kulit mati, dan kumpulan debu seharian terlihat tebal, mereka tidak harus dihilangkan dengan digosok. Mencuci wajah secara kasar akan mengiritasi kulit dan membuat jerawat lebih parah. Yang terbaik, bersihkan wajah dua kali sehari dengan sabun muka lembut dan pakailah obat yang tepat.

Mitos 2: Jerawat disebabkan oleh diet.
Fakta: Banyak penelitian yang tidak menemukan hubungan diet dan jerawat. Tidak coklat, tidak kentang goreng, tidak pizza. Bagaimanapun menu makan seimbang selalu baik. Jika jerawat diobati dengan baik, tak perlu khawatir tentang pengaruh makanan pada jerawat.

Mitos 3: Stres menyebabkan jerawat.
Fakta: Stres biasa sesungguhnya tidak akan membuat jerawat muncul. Stres beratlah penyebabnya. Seringkali obat depresi menyebabkan jerawat.

Mitos 4: Jerawat adalah gangguan kosmetik.
Fakta: Ya, jerawat memang lebih berdampak pada penampilan bukan ancaman serius terhadapkesehatan. Tapi jerawat bisa menyebabkan guratan permanen. Dampaknya, terlihat pada bagaimana orang memandang dirinya sehingga berpengaruh pada kepercayaan diri.

Mitos 5: Jerawat bisa sembuh sendiri
Fakta: Belum tentu, sesungguhnya jerawat bisa dihilangkan. Jika obat bebas produk anti jerawat tidak berhasil, konsultasikan pada dermatologis.

Popularity: 16% [?]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s