Berikut 10 cara alami menghilangkan keriput di wajah

lulur kopi uk 500

 

Lulur yang bermanfaat sebagai antioksidant

 

Memiliki wajah yang selalu tampak muda, segar, bersih, dan cantik setiap saat merupakan dambaan siapa saja. Wajah seperti itu tidaklah mustahil dapat dimiliki dalam waktu yang cukup lama. Walaupun telah menjadi hukum alam, saat usia sudah menua akan terlihat keriput di wajah dan menandakan usia anda sudah menginjak usia 40-an. Untuk menghindari keriput di wajah banyak yang harus dilakukan bahkan harus mengekuarkan bajet atau dana yang cukup lumayan untuk membeli produk kecantikan.

Selain produk kecantikan, sahabat dokter  seharusnya bisa memiliki wajah tanpa keriput dengan mudah. Banyak cara yang dapat dilakukan secara alami untuk menhilangkan keriput di wajah. Cara-cara tersebut selain aman tanpa efek samping, juga tidak peru mengeluarkan kocek yang sangat membebani anda.

(sumber: klikcara.com) Atasi keriput di wajah

1. Madu
Dari dulu hingga sekarang madu merupakan satu ramuan yang cukup ampuh bagi semua penyakit. Tidak terkecuali pada perawatan wajah , madu sangatlah ampuh dalam mengatasi dan mencegah keriput di wajah. Sahabat dokter tidak perlu susah mendapatkannya dan menggunakannya. Caranya sangat mudah sekali, basuh muka terlebih dahulu dengan air hangat lalu oleskan sedikit madu ke wajah dan diamkan selama 20-30 menit selanjutnya bilas wajah dengan air hangat lagi dan di segarkan dengan es batu, pastikan membasuh semua bagian yang di olesi madu.

2. Minyak Zaitun dan Lemon

Minyak zaitun bisa membantu memberikan kelembaban pada kulit. Kaya akan vitamin C, D, dan E, antioksidan serta zat besi yang berguna untuk meregenerasi kulit. Sementara lemon membuat kulit lebih cerah dan berseri, jika keduanya di gabung dapat membantu mengurangi keriput pada kulit wajah, tambahan oatmeal untuk mengatasi wajah kusam dan putih telur untuk mengencangkan kulit wajah.

3. Susu Bubuk

Susu bubuk juga sangat dipercaya untuk mengembalikan kelembaban kulit serta mnghilangkan keriput. Sahabat dokter dapat mencobanya dengan mencampurkan 4 sdm susu bubuk, 2 sdm madu, 2 sdm air hangat aduk hingga rata, lalu oleskan pada wajah secara merata hindari sekitar mata dan mulut, tutup wajah dengan handuk kecil yang sudah di basahi dengan air hangat diamkan sampai 10 menit, bersihkan sisa masker pada wajah dengan handuk kecil tadi, lalu keringkan wajah. Dengan cara tersebut anda tentunya akan merasakan kuit yang lembab dan tak keruiput lagi.

4. Pisang

Buah Pisang salah astu buah yang mudah sahabat dokter dapatkan untk mencegah kulit keriput. Pisang dipercaya sebagai bahan alami yang Paling efektif dan mudah untuk di jadikan krim wajah anti keriput. Caranya lumatkan satu atau dua buah pisang sampai hancur dan lembut menyerupai krim, oleskan keseluruh permukaan wajah biarkan selama kurang lebih 30 menit lalu bersihkan dengan air hangat , tepuk-tepuk kulit wajah anda jangan sekali- kali mengusap sampai kering.

5. Ketimun

Ketimun selain banyak digunakan untuk masker, tentu saja juga bermanfaat untuk perawatan anti keriput. Ketimun dapat membersihkan wajah, dimana keriput juga deisebabkan oleh kotoran wajah yang menempel. Ketimun untuk perawatan galvanic spa skin cukup diiris-iris tipis kemudian ditempelkan pada wajah yang sudah bersih, ia dipercaya dapat melunakkan dan menyegarkan kulit, menghilangkan keriput. Sahabat dokter juga bisa memanfaatkan biji ketimun untk masker.

6. Minyak Kelapa

Minyak kelapa dapat sahabat dokter gunakan untuk perawatan mecegah kulit keriput. Namun minyak kelapa yang digunakan haruslah yang alami olahan tangan, bukan olahan pabrik yang dijual di toko-toko. Minyak kelapa murni mampu mengangkat kulit kering yang menimbulkan keriput, hanya dengan mengoleskan minyak kelapa hangat keseluruh bagian wajah , lakukan kegiatan ini kapan saja anda butuhkan untuk mempertahankan kekencangan kulit wajah anda.

7. Tomat

Selain mudah didapatkan tomat juga sangatlah terjangkau harganya. Tomat bisa pula digunkan untuk mencegah keriput di wajah anda. Dengan tomat kelembaban dan kekencangan kulit dapat diperthankan. Caranya mudah cukup iris-iris tomat lalu tambahkan madu dan dicampur rata, dioleskan pada wajah, efektif untuk menghilangkan keriput.

8. Kulit Semangka

Saat memakan semangka, sahabat dokter jangan langsung membuang kulitnya. Kulit semangka bisa digunkan sebagai penggosok muka karena teksturnya yang haus. Selain itu kulit semangka setelah dicuci bersih dipakai dapat menyegarkan dan menghaluskan kulit.

9. Nanas

Nanas adalah salah satu buah yang mengandung banyak vitamin C. Selain bermanfaat karena kandungan vitaminnya juga sangat efektif untuk menghilangkan keriput di wajah. Sahabat dokter cukup mengoleskan daging buah nanas bagian wajah yang bermasalah, misalnya di seputar mata dan mulut dan lainya. Biarkan cairan nanas tersebut mongering selama 20 menit lalu basuh dengan air hangat atau dingin.

10. Daun Teh

Di Jepang teh selalu menjadi andalan wanita Jepang dalam menjaga kekencangan kulitnya. Daun teh kaya dengan kandungan 400an unsur kimia, yang terpenting di antaranya adalah catechins, senyawa Aromatic Oil, senyawa karbohidrat, protein, berbagai asam amino, vitamin dan mineral, Pectin dan lain-lain, merupakan minuman penyehat alami dari galvanic spa skin, selain menyehatkan dapat menjaga kulit tetap bersih dan bercahaya, menunda dan mengurangi munculnya keriput pada wajah, bahkan dapat mencegah berbagai penyakit kulit, namun perlu diperhatikan agar tidak meminum teh kental.

Nah, sahabat dokter semoga 10 cara alami menghilangkan keriput di wajah diatas dapat memantu anda memiliki wajah yang putih, cerah tampa keriput.
– See more at: http://inti-kesehatan.blogspot.com/2013/07/10-cara-alami-mengatasi-kulit-keriput.html#sthash.Fz7EspUd.dpuf

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s