Tips menjaga agar awet muda

Apakah Anda ingin wajah Anda tampak muda? Ada berbagai cara untuk untuk menjaga wajah agar tampak muda. Tidak perlu meminum obat tertentu atau operasi karena bisa dilakukan secara alami. Hal penting agar wajah tampak lebih muda adalah memperhatikan kebiasaan makan dan gaya hidup.

Menjaga agar wajah tampak muda bukan berarti menghambat penuaan, tetapi hanya memperlambat proses penuaan. Seseorang bisa saja umurnya sudah tua tapi wajahnya tampak muda, begitu pula sebaliknya.

Berikut tips menjaga wajah agar tampak muda.

1. Detox

tips wajah awet muda, cara ampuh wajah seperti 10 tahun lebih muda

Memulai detoksifikasi untuk membuang racun dalam tubuh adalah hal yang penting bagi kesehatan. Tubuh manusia mengalami proses metabolisme. Namun, dalam kehidupan sehari-hari tubuh dapat terkena bahan kimia yang berbahaya, baik melalui makanan maupun lingkungan.

2. Tidur yang cukup
Tidur yang cukup antara 6 – 8 jam per hari dapat membuat kulit menjadi sehat. Tidur yang cukup berguna bagi hormon pertumbuhan yang bekerja selama tidur. Selama tidur, sel pada tubuh diperbarui, termasuk sel kulit. Tidur yang cukup dapat membuat kulit terihat segar.

3. Makan makanan yang sehat
Makanan yang sehat berguna untuk menjaga kesehatan tubuh, termasuk kesehatan kulit. Makanan sehat meliputi makanan bergizi, bersih dan higinies. Makanan yang mengandung serat seperti buah-buahan dan sayur-sayuran merupakan beberapa contoh makanan yang baik bagi kesehatan tubuh.

4. Berolahraga
Dengan berolahraga, fisik bisa menjadi energik. Selain itu, olahraga bisa menimbulkan rasa semangat. Olahraga juga dapat meingkatkan kepadatan tulang. Ada berbagai olahraga yang bisa dilakukan, dari yang ringan hingga yang berat. Contoh olahraga yang ringan adalah berjalan kaki. Meski ringan, jalan kaki berguna bagi kesehatan.

5. Relaksasi
Terlalu banyak stres dapat membuat wajah tampak bergairah. Melakukan relaksasi dapat menghilangkan stres dan ketegangan otot. Dengan relaksasi, wajah bisa menjadi tampak bergairah sehingga dapat memperlambat proses penuaan.

6. Hidup aktif
Menjadi aktif dalam kehidupan sehari-hari dapat meningkatkan gairah hidup. Pada usia tua, menjadi aktif dapat meningkatkan daya ingat.

7. Melakukan interaksi sosial
Berinteraksi dengan lingkungan sosial dapat menimbulkan gairah dalam hidup. Kontak sosial seperti mengobrol atau bercanda, baik dengan teman maupun keluarga dapat membuat hati merasa senang.

Itulah beberapa tips agar wajah tampak muda. Menjadi tampak muda dapat membuat seseorang terlihat lebih muda dari usianya. Jadi, apakah Anda ingin tampak lebih muda? – See more at: http://sehat-secara-alami.blogspot.com/2012/07/tips-menjaga-wajah-agar-tampak-lebih.html#sthash.Zv4z7pNk.dpuf

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s