Memilih Tempat Perawatan Kecantikan

Beberapa saat yang lalu, ada seorang dokter kulit yang memberikan kesaksian mengenai seorang pasiennya di sebuah surat kabar. Sang pasien ini datang dengan muka merah seperti terbakar, dari leher, muka hingga kedua telinganya dan agak sedikit membengkak. Setelah ditanya, diketahui bahwa sang pasien tersebut baru saja menjalani perawatan kecantikan di sebuah tempat perawatan dan memakai cream wajah yang diberikan. Ketika wajahnya mengalami alergi dan meradang itulah, ternyata tempat kecantikan yang sebelumnya ia datangi telah tutup. Pemiliknya melarikan diri dan tidak diketahui keberadaannya. Banyak juga korban tempat perawatan kecantikan itu yang mengeluhkan gejala yang sama.

Bisnis kecantikan yang demikian tentu saja merugikan konsumennya. Sikap tidak bertanggung jawab yang ditunjukkan pun semakin menguatkan jika perawatan kecantikan yang diberikan bukanlah perawatan kecantikan yang menggunakan produk aman dan legal. Tempat perawatan kecantikan yang demikian sering kita dengar akhir-akhir ini. Beberapa bahkan juga disertai dengan konsultan kecantikan yang meyakinkan dengan produk kecantikan yang mahal. Pada akhirnya, setelah diusut, ternyata semuanya tak berizin dan illegal. Konsultan kecantikannya pun juga bukan dokter kulit, hanya karyawan dengan penampilan menarik serta gaya bicara yang meyakinkan.

Untuk menghindari al-hal yang tidak diinginkan, ada beberapa cara memilih tempat perawatan kecantikan yang aman:

  1. Izin usaha

Setiap tempat perawatan yang legal pasti memiliki izin usaha dari departemen kesehatan. Izin praktek ini biasanya dicantumkan atau diletakkan di tempat-tempat yang terlihat jelas, seperti di bawah papan nama tempat praktek, atau di ruang masuk klinik kecantikan. Bentuknya seperti piagam atau sertifikat.

  1. Sertifikasi produk

Setiap produk yang digunakan oleh tempat perawatan yang legal pasti mencantumkan sertifikasinya. Jangan takut untuk bertanya mengenai sertifikasi produk. Namun, jangan langsung panik jika kemasan produk kecantikan yang anda terima polos. Produk kecantikan seperti ini biasanya merupakan racikan dokter kecantikan kulit.

  1. Konsultan kecantikan

Di tempat perawatan kecantikan yang bagus, konsultan kecantikannya pastilah seorang dokter kecantikan kulit atau ahli kecantikan yang telah memiliki izin praktek.

Nah, mulai sekarang berhati-hatilah memiliki tempat perawatan kecantikan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s