Cara Mudah Tubuh Langsing, Konsumsi Ini

ShapeRite by 4Life Carb BLX™ (60 capsules)

chitolite

 

 

Kalu kita  berbicara tentang diet, tentu tidak akan terlepas dari bagaimana menjaga pola makan dan konsisten menjalankannya. Metode diet yang sehat wajib diimbangi dengan pemenuhan kebutuhan nutrisi harian tubuh. Selain kebutuhan makronutrien seperti karbohidrat, protein, dan lemak, tubuh juga membutuhkan mikronutrien dalam jumlah yang memadai.

 

Meski tidak dibutuhkan dalam jumlah besar, mencukupi kebutuhan mikronutrien tubuh dapat memberikan kemajuan yang signifikan bagi keberhasilan diet Anda, terutama dalam memaksimalkan pembakaran lemak di tubuh Anda.

Berikut adalah beberapa mikronutrien yang Anda perlukan untuk membantu menurunkan berat badan secara optimal dan efektif seperti dilansir situs duniafitnes:

 

Kalsium & Vitamin D

Sebuah studi terbaru menunjukkan bahwa mendapatkan cukup kalsium dalam makanan dapat membantu Anda menurunkan berat badan. Kalsium merupakan mineral yang disimpan di dalam sel-sel lemak dan memainkan peranan penting dalam mengatur penyimpanan dan pemecahan sel-sel lemak di tubuh kita. Anda mungkin sudah tahu jika vitamin D sejalan dengan kalsium, ini dikarenakan vitamin D penting untuk penyerapan kalsium dan baru-baru ini banyak mendapat perhatian karena membantu mencegah penyakit kronis, seperti diabetes dan kanker.

 

Omega 3

Nutrisi penting berikutnya adalah Omega 3. Studi menunjukkan bahwa orang dengan kelebihan berat badan yang mengikuti program penurunan berat badan (termasuk dengan berolahraga) cenderung dapat mengontrol gula darah dan kadar kolesterol lebih baik saat mengonsumsi ikan yang kaya akan asam lemak Omega 3.

Tim peneliti dari University of South Australia menunjukkan bahwa bila dikombinasikan dengan diet rendah kalori dan peningkatan aktivitas fisik, efek minyak ikan pada penurunan berat badan berdampak signifikan. Asam lemak omega 3 dapat meningkatkan aliran darah menuju sel-sel otot selama olahraga dan membantu merangsang enzim yang mengangkut lemak agar bisa digunakan sebagai energi.

 

Vitamin C

Vitamin C juga penting untuk menurunkan berat badan. Penelitian di Arizona telah menemukan hubungan langsung antara adanya vitamin C dalam aliran darah dan kemampuan tubuh membakar lemak untuk energi, dikarenakan vitamin C memiliki peran penting dalam oksidasi lemak yang membantu penurunan berat badan. Menurut para peneliti, orang yang mengkonsumsi cukup vitamin C membakar lemak 30 persen lebih banyak selama melakukan latihan sedang daripada mereka yang tidak cukup mengkonsumsinya.

 

Chromium Picolinate

Dan yang terakhir, chromium picolinate. Nutrisi ini dapat mengurangi keinginan seseorang akan makanan manis dan rasa lapar, yang dapat mendukung program diet Anda, dan bekerja dengan meningkatkan metabolisme karbohidrat dan lemak, yang dapat membantu menurunkan tekanan darah tinggi dan kolesterol.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s