Perawatan Kecantikan Tidak Selalu Mahal

Tempat perawatan kecantikan dengan gedung yang megah, memberikan kesan eksklusif dan mahal. Deretan mobil mewah yang berjejer di tempat parkir pun semakin menguatkan anggapan tersebut. Pengunjung tempat perawatan kecantikan sangat identik dengan kaum kelas atas yang berkantung tebal. Ini jugalah yang menimbulkan kesan bahwa kecantikan hanyalah milik kaum berada. Anggapan ini jelas-jelas keliru. Setiap wanita terlahir di dunia dengan kecantikan alaminya. Kecantikan juga tidak ditentukan dari mahalnya jasa konsultasi kecantikan dan biaya perawatan kecantikan.

Nenek moyang kita pun sebenarnya telah memiliki berbagai metode dan produk kecantikan tradisional. Hingga kini, metode dan produk kecantikan warisan nenek moyang tersebut masih banyak digunakan. Dalam tradisi Jawa, misalnya, terdapat perawatan kecantikan tradisional yang masih sering dilakukan. Ada jamu minuman tradisional yang terbuat dari rempah, akar, tumbuhan alami yang bermanfaat bagi tubuh. Ada juga perawatan tubuh dengan lulur, yang juga terbuat dari campuran tumbuhan dan bahan yang alami yang telah ditumbuk halus kemudian dibalurkan ke seluruh tubuh dalam pemakaiannya. Dalam masyarakat Cina, ada pijat tradisional yang dinamakan terai totok wajah yang juga masih banyak dilakukan saat ini juga aneka minuman herbal yang berkhasiat merawat kecantikan.

Dalam dunia perawatan kecantikan modern, kita mengenal adanya berbagai  produk kecantikan seperti cream wajah yang banyak dijual bebas di toko kecantikan. Ada juga berbagai alat salon kecantikan seperti alat facial murah yang banyak dijual bebas. Sebenarnya, jika kita ingin cantik, tidak selalu harus melakukan perawatan kecantikan di tempat yang mahal.

Kunci utama untuk menjaga dan memiliki kecantikan yang diinginkan adalah melakukan perawatan secara teratur. Ingat, cantik itu tidak selalu harus mahal. Cara sederhana merawat kecantikan misalnya dengan selalu menjaga kebersihan tubuh. Apa saja yang bisa dilakukan? Mandi teratur sehari dua kali, mencuci muka minimal lima kali sehari, atau rutin keramas minimal tiga kali seminggu saja anda bisa menjaga kecantikan dan kesehatan kulit anda. So, cantik tak melulu harus selalu mahal kan?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s