Tips dan Cara agar Usaha Salon Rumahan Sukses dan Maju

Pertama sebelum membuka usaha salon di rumah yang perlu di perhatikan adalah menentukan target market kita, dalam pemasaran kita mengenal formula STP atau Segmenting, Targeting dan Positioning , kita harus mendefinisikan dengan baik dan jelas di segmen mana nanti calon pelanggan yang ingin dibidik . kemudian dari segemen tersebut siapa target calon pelanggannya dan terakhir bagaimana kita akan memposisikan salon yang akan dibuat di mata target calon pelanggan.

Sebagai contoh , dalam tips usaha salon rumahan ini kita dapat menentukan target misal kita mentargetkan ibu – ibu yang tinggal di kompleks perumahan, kemudian menentukan usia dari ibu-ibu tersebut dalam pencapaian kita dalam hal ini misal usia 25 – 35 tahun yang tidak memiliki pengetahuan tentang bagaimana mendandani dirinya, target seperti mereka tentunya ingin memperoleh pelayanan yang memuaskan dan kepercayaan terhadap kemampuan kita. Selain itu pendekatan secara personal bisa sangat penting mengingat pelanggan biasanya lebih merasa puas jika pelayanan bersifat personal dan saling mengenal.

Jika di bandingkan dengan salon – salon yang ada di tempat keramaian , bisa jadi kurang bersifat personal hal ini bisa di maklumi karena mereka harus membayar sewa tempat yang mahal sehingga semakin cepat pelayanan semakin baik bisnis mereka.

Kesimpuln yang dapat diambil dari tips usaha salon rumahan ini adalah

1. memberikan pelayanan yang sangat baik dengan menganggap pelanggan adalah bagian utama dari bisnis.
2. Promosikan bisnis tersebut dengan berbagai cara
3. memiliki data – data pelanggan agar dapat menciptakan kedekatan kepada pelanggan dan agar suatu saat bisa di follow up.
4. Pekerja salon harus memiliki keterampilan baik teknis maupun keperibadian yang baik
5. Selain bisnis utama, dapat juga menjual produk – produk kosmetik yang lain yang dapat memberikan keuntungan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s