Memilih Produk Kecantikan yang Aman

Bagi anda para wanita yang sangat menggemari perawatan kecantikan, membeli produk kecantikan pasti rutin dilakukan. Namun, waspadalah, banyak tayangan media elektronik yang menyebutkan jika kini banyak tersebar produk kecantikan berbahaya di pasaran. Lantas bagaimana cara menghindarinya? Berikut langah-langkah yang bisa anda lakukan.

  1. Cek legalitas produk

Telitilah legalitas produk yang tertera dalam kemasan produk kecantikan. Legalitas di negara kita dikeluarkan oleh Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM). Kode untuk produk buatan lokal adalah LD, sedangkan kode untuk produk impor buatan luar negeri adalah CL. Pastikan produk kecantikan yang anda pilih memiliki legalitas dari BPOM ini karena ini adalah jaminan jika produk yang anda beli telah lulus sertifikasi uji produk dan aman digunakan.

  1. Cek kandungan produk

Cek kandungan produk kecantikan dan pastikan tidak ada unsur yang berbahaya, seperti bahan mercury, misalnya.

  1. Cek keaslian produk

Selalu pastikan produk yang anda beli adalah produk yang asli. Telitilah kemasan produk dengan seksama. Beberapa produk kecantikan menggunakan hologram untuk menjamin keaslian produk. Untuk menghindari pembelian produk kecantikan palsu, anda dapat memilih toko kecantikan yang terpercaya, atau membeli di toko alat kecantikan salon. Kedua tempat bisnis kecantikan ini sangat menjaga kualitas produk yang dijual karena menyangkut dengan keberlangsungan usaha mereka.

  1. Cek expired produk

Ini adalah hal penting namun sering diabaikan. Setiap produk kecantikan yang berkualitas selalu mencantumkan tanggal pembuatan dan tanggal kadaluarsa produk. Rentang waktunya biasanya dua hingga empat tahun. Cek waktu expired produk kecantikan yang akan anda beli, jangan sampai anda membeli produk kadaluarsa.

  1. Cek harga produk

Dimanapun, hukum harga dan kualitas adalah sama. Produk dengan kualitas yang bagus akan memiliki harga yang agak mahal. Jangan asal membeli cream wajah yang murah tanpa mengindahkan kualitasnya. Pada produk tertentu tercantum harga eceran tertinggi (HET) atau memiliki katalog harga. Jika harga produk kecantikan berada jauh di bawah rata-rata atau harga yang ditetapkan, jangan mudah percaya karena ada kemungkinan itu adalah produk kecantikan palsu.

Nah, selamat berbelanja produk kecantikan. Jangan lupa, selalu waspada ya!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s