Cara Alami Menghilangkan Flek Hitam di Wajah

Jika krim wajah tak bisa juga membuat warna kulit wajah rata kembali, mungkin ini saatnya Anda beralih ke cara-cara tradisional untuk menghilangkan flek di wajah.

Lemon
Buah-buahan dari keluarga sitrus sudah lama dikenal sebagai bahan alami untuk mencerahkan warna kulit. Jika diaplikasikan pada noda hitam di wajah, efeknya pun bisa sama. Jika khawatir cairan lemon terlalu “asam” untuk kulit Anda, campurkan saja cairan lemon dengan air, air mawar, atau madu. Namun jika Anda berkulit sensitif, cara ini memang kurang tepat.

Yoghurt
Ada dua cara menggunakan yoghurt sebagai masker untuk menghilangkan flek hitam. Bisa dicampur jus tomat, bisa juga dengan madu. Gunakan sebagai masker setiap hari selama 10 menit.

Bawang bombay
Jika Anda memiliki kulit berminyak, cara ini yang paling tepat. Campurkan satu sendok makan bawang bombay yang dihaluskan, dua sendok makan madu, dan beberapa tetes cuka, kemudian aplikasikan ke bagian-bagian wajah yang memiliki noda.

Kentang
Jus kentang (mentah) juga dikenal efektif untk memudarkan noda hitam di wajah. Campurkan dengan madu dan gunakan untuk facial atau memijat wajah.

Oatmeal
Resep ini digunakan sekaligus untuk eksfoliasi alias pengelupasan kulit. Campurkan empat sendok makan susu, satu sendok makan madu, dan 30 gram oatmeal. Balurkan ke wajah dan gosok secara halus dengan gerakan memutar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s