Mengadakan Kursus Make Up dan Kecantikan di Rumah Anda

 

Jika Anda memiliki ketertarikan dan kemampuan di bidang make-up dan kecantikan, Anda bisa mendapatkan penghasilan tambahan dengan mengadakan kursus make-up dan kecantikan di rumah Anda. Berikut langkah-langkah persiapan, pemasaran, serta pelaksanaannya.

 

Persiapan

Hal-hal yang harus Anda persiapkan antara lain :

  • Sebuah ruangan kosong di rumah Anda, misalnya : garasi atau salah satu kamar tidur.
  • Kursi dan meja secukupnya, sesuai jumlah murid yang akan Anda terima per pertemuan.
  • Cermin. Lebih baik jika Anda bisa mempersiapkan beberapa cermin yang agak besar, namun jika tidak memungkinkan Anda juga bisa mempersiapkan beberapa cermin yang bisa dipegang di tangan.
  • Alat-alat make-up cadangan.  Walaupun Anda mungkin akan meminta setiap murid untuk membawa peralatan make-up-nya sendiri, namun ada baiknya jika Anda juga mempersiapkan satu set alat make-up cadangan disamping alat make-up Anda sendiri.
  • Beberapa sepon pembersih wajah atau waslap, sabun pembersih wajah, toner pembersih wajah, baskom, kapas kecantikan, cairan pembersih make up.  Semua ini adalah untuk membersihkan wajah sebelum dan sesudah kursus make-up dan kecantikan.

 

Pemasaran

Setelah persiapan selesai dilakukan, saatnya Anda memasarkan jasa Anda.  Buatlah brosur mengenai kursus make-up dan kecantikan di rumah Anda, lengkapi dengan alamat, persyaratan, tarif kursus, serta cara menghubungi Anda (bisa dalam bentuk nomor handphone, pin BB, ataupune email), dan bagikan di sekitar tempat tinggal Anda. Anda juga dapat menggunakan media online untuk beriklan, baik melalui social media ataupun iklan-iklan online lainnya.  Minta pula bantuan teman-teman atau kenalan untuk membantu memasarkan jasa Anda dari mulut ke mulut.

 

Pelaksanaan

Sehari sebelum pelaksanaan, ada baiknya Anda mencoba sendiri di cermin sambil memperkirakan rentang waktu pelaksanaan nanti. Persiapkan pula perlengkapan dan peralatan yang akan digunakan.  Jaga kebersihan ruangan dan juga kebersihan semua peralatan make-up Anda.  Jika memungkinkan, ajaklah seseorang untuk mendampingi pada waktu pelaksanaan.  Selain untuk dukungan moral, adanya tenaga bantuan untuk mengatasi hal-hal yang tidak terduga juga cukup penting.  Sekarang Anda sudah siap untuk mengadakan kursus make-up dan kecantikan di rumah Anda.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s