Tips turun berat badan

Tips turun berat badan

Mau turun berat badan secara alami ?

 

Ini adalah pengalaman paling akhir yang terjadi pada aku sendiri,
yaitu berhasil menurunkan berat badan sejak 1,5 bulan lalu.

Setelah selama bertahun-tahun selalu berkutat dan berhadapan (jeilah…) dengan tren berat yang selalu naik dan tak pernah sedikitpun mau turun, akhirnya ketemu juga cara yang buatku paling jitu dan relatif paling gampang.

Lima tahun lalu berat ku 70 kg dan 2 bulan yang lalu beratku 77 kg. Sekarang 68 – 70 kg ini adalah pengalaman pertamaku bisa menurunkan berat, maklum sudah foti (40 tahun red.)

Bukannya pingin bodi kayak jaman muda dulu, tapi pingin punya berat ideal supaya lebih SEHAT dong…J ya gak ? Nomor dua baru biar penampilan toh…

Kalau perempuan orientasinya sih biasanya bukan sehatnya tapi penampilannya, ehem maaf bila salah dikit

Pasti semua sudah banyak tahu ada beredar ratusan bahkan ribuan obat, jamu, salep, resep, latihan yang menawarkan hal yang satu ini. Tapi yang ini sangat beda, gampang, murah, cepat dan tetap sehat, penasaran…kan?! Sabar yach

Rahasianya aaaa….daaa….laaahh : hanya SATU

· Tiajsak makjhsan naskjdhi

Gak ngerti ya….he.he. baca terus dech, dijamin 100% anda akan ngerti rahasianya.…

RESEP yang aku lakukan adalah sbb.

TIPS MAKAN PAGI

· 2 (dua) minggu pertama
1 gelas SUSU SEGAR LOW FAT + 1 porsi skrambel (scramble) + 1 iris roti tawar bakar. (plus sayur rebus mix atau salad kalau belum kenyang)

· Minggu ke 3 dan seterusnya
Menu diatas diseling(dikombinasi red.) dengan menu nasi namun tetap dalam porsi yang wajar dan tidak usah nambah L

TIPS MAKAN SIANG

· 2 (dua) minggu pertama
Makan siang TANPA NASI atau MI banyakin lauk dan sayur : yang saya lakukan adalah : Pecel, Gado2 tanpa lontong, Sup, Capcai, Sate (tetep tanpa lontong/nasi), Steak (tenderloin/yang tanpa lemak), Tahu,Tempe.
Biar gak lapar makan lauk yang banyak dan di kombain (combine) aja Sup dengan Sate, atau Pecel dengan Steak tanpa lemak gpp, banyakin makan tempe atau tahu yang penting TIDAK NASI, MI, LONTONG.

· Minggu ke 3 dan seterusnya
Dikombinasi dengan nasi , gak nambah loh. Kalau mau kenyang jangan kenyang nasi tapi kenyang sayur atau lauk .

TIPS MAKAN MALAM

· 2 (dua) minggu pertama
Full sayur rebus mix / salad , sup, capcay, sosis rebus, baso. Makan sampai kenyang gpp asal gak pake nasi, mi atau roti.

· Minggu ke 3 dan seterusnya
Dikombinasi dengan roti, kue2 boleh tapi ga banyak2 dan jangan tiap hari. 1 bulan pertama ketat sesuai pola diatas, kalau berat sudah tercapai ya atur aja

Asal sesuai dan mirip2 dengan tips dan pola diatas. Yang penting polanya tetep sama : KURANG NASI atau KARBOHIDRAT. Cek berat setiap saat diperlukan kalau kayaknya ada penambahan diketatin sesuai TIPS diatas.

TIPS LAINNYA

Untuk menjaga supaya tidak lemes dan merasa kenyang , “jadi ingat pepatah kita” belum makan kalau belum makan nasi J kuncinya ganti nasi/karbohidrat dengan minum susu segar low fat, bukan susu bubuk ya… tapi yang fresh milk didalam kemasan (banyak kok di supermarket) – pepatah orang Indonesia itu jadi gak berlaku?!

KESAN-KESAN

Emang sih satu minggu pertama akan terasa ada perbedaan tapi selepas itu enjoi aja kok, bandingkan dengan program diet ketat yang gak boleh kenyang. Tips ini masih boleh makan kenyang kok , bat (red : but = tetapi) jangan lupa ada trik nya.

Selamat mencoba dan aku sudah membuktikan turun 7 kilo dalam 1,5 bulan, yang penting kita bisa jaga . Kalau sudah turun tinggal jaga dengan pola yang kurang lebih sama. Good Luck J

CATATAN

Pengalaman tersebut sudah aku jalankan dan sampai tulisan ini dibuat masih OK. Tapi bukan tidak mungkin ada perbedaan dari masing2 orang, nah itu aku gak tahu justru nanti masukan atau fidbek (feedback). Tapi rasanya perbedaan yang ada gak akan jauh-jauh dari pengalamanku

.sumber :
http://www.mahmara.com/?p=5

 

Satu pemikiran pada “Tips turun berat badan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s