Cara turun berat badan 2

Cara Turun berat badan 2

Mudah-mudahan ini menjawab pertanyaan yang sering keluar dari teman-teman semua tentang cara menurunkan berat badan yang efektif.
Sebenarnya tidak ada hal yang istimewa, seperti yang sering aku bilang. Karena semua tips diet semuanya sama, atur pola makan dan rajin berolahraga. Aku tak mau riya karena aku sendiri tidak tahu sampai kapan aku bisa menjaga berat badanku ini mengingat pengalamanku dulu aku bukan orang yang bisa menjaga pola makan dan termasuk orang yang malas berolahraga. Karena itulah aku kadang suka parno, takut salah dan akhirnya melar lagi. Hih….takuuut…
Berikut Tips-nya ( ini versi aku lho yah.. ) :
POLA MAKAN
1. Pagi… Minum Susu ( yang low fat pastinya..sekarang sih nggak harus – MAHAL bok’ ), sarapan dengan porsi yang tidak berlebihan, inget lho yah… (kalo nggak lapar2 amat tidak usahlah.. cukup minum susu aja) sampai makan siang HINDARI NGEMIL (kalo kepengen jajanan beli aja tapi makannya pada jam makan siang).
2. Makan Siang Secukupnya… (kurangi yang berlemak) Kalo dulu makan siangnya bisa 2 piring kurangilah sepiring aja.. kalo biasa sepiring kurangilah setengah piring, kalo biasa setengah piring STOP jangan sampe nggak makan. He..he..he…, secara kalo punya cemilan makan aja tapi sebatas nyobain rasanya aja, jangan kebanyakan. Usahakan makan siang yang banyak sayuran, tidak ada larangan juga untuk daging2an tapi.. kalo bisa sih… jangan di combain dengan nasi’.
3. Hindari makan malam, mengingat kegiatan kita tidak terlalu banyak dimalam hari kalo bisa malam tidak perlu makan, STOP makan berat (Nasi/Roti/Karbohidrat) pada jam 5 Sore . Sediakan buah2an di Kulkas, jadi kalo tidak bisa nahan lapar tinggal makan buah aja.
*** untuk minum aku selalu menghindari minuman keras, minuman soda, dan minum2an dengan bahan kimia dan pengawet. Aku lebih suka minum air putih atau kalau kepengen teh aku minum teh tawar.
OLAH RAGA
1. Sempatkan setiap pagi bangun lebih awal, jogging disekitar rumah kurang lebih 30 menit.
2. Ngegym sepulang dari kantor. Aku sendiri bukan orang yang suka membentuk otot, jadi kalo ngegym cuma sekedar aerobic dan treatmile, antara jam 7 – 9 malam. Tuh katanya paling banyak membakar lemak.
O iya… aku tidak pernah mengkonsumsi obat2an apapun yah…
Sepulang ngegym jangan makan ato ngemil lagi yah.. pokoknya malam STOP yang namanya makanan. OK?
Sekali seminggu bolehlah.. memanjakan diri dengan makan malam, Aku sendiri sekarang kalo sudah keluar kota, Wah… hunting makanan enak itu HARUS! dan walau kadang takut tapi.. ah.. nanti dibakar lagi kok. So.. untuk awal2 mungkin agak berat. Tapi pelan-pelan pasti bisa. Aku aja bisa.. apalagi kalian.
Selamat Mencoba yah… Good Luck!

sumber: http://gagahoke.multiply.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s