Tips untuk bibir

1 Tips untuk bibir terlihat indah.

seorang wanita tidak dapat dipisahkan dari pesona bibir. Bibir gerakan pada saat berbicara tak luput dari perhatian pendengar. Itu sebabnya, lipstik adalah salah satu wajah kosmetik tidak terlupakan. Jika Anda tidak punya banyak waktu untuk hiasan, disempatkan penampilan luar biasanya akan diberikan lipstik permanen di bibir Anda. Tapi, apakah Anda tahu bahwa setiap hari harus tinggal tugas berat bibir Anda dan ada banyak hal yang dapat merusak keindahan?

Pertimbangkan sejenak bibir Anda di cermin. Apakah Anda melihat bahwa bibir kecil mendapatkan perlindungan? Lapisan bibir yang sangat tipis dan sangat berbeda dari lapisan kulit lainnya. Di bibir tidak memiliki kelenjar minyak dan tidak ditumbuhi dengan rambut kecil yang bisa melindungi mereka. Bibir juga sangat sensitif terhadap sinar matahari dan perlu mendapatkan perlindungan dari matahari.
Sebagai salah satu fungsinya, bibir menjadi masuknya makanan dan minuman setiap hari di frekuensi yang cukup. Meskipun makanan dan minuman dapat berisi zat yang dapat merusak bibir.
Kondisi fisik bibir sangat berisiko dan permasalahan yang dihadapinya dari luar untuk membuat bibir membutuhkan perlindungan khusus baik dari dalam maupun dari luar tubuh.

Destroyer Bibir dan Solusi
Berikut adalah beberapa hal yang dapat menyebabkan bibir pecah, antara lain:
• Kosmetik
Lipstik atau kosmetik lainnya untuk bibir yang tidak sesuai atau telah kadaluarsa untuk membuat bibir menjadi titik rusak ditandai dengan munculnya kemerahan dan gatal di bibir.

Solusi: Perhatikan isi yang terkandung dalam kosmetik sebelum Anda membeli. Lihat tanggal kadaluwarsa kosmetik dan membuang jika kosmetik terlihat rusak. Jaga selalu kebersihan kosmetik agar tidak menjadi pertumbuhan bakteri, simpan di tempat yang tepat dan bersih bibir sebelum menggunakan lipstik untuk kotoran yang ada di bibir tidak pindah ke lipstik yang bisa menyebabkan lipstik terkontaminasi.
• Sinar Matahari
sinar Ultaviolet (UV) yang berada dalam sinar matahari dapat merusak bibir. UV dapat membuat bibir menjadi pecah-pecah, terbakar, bengkak atau bintik kecoklatan muncul. Hal ini lebih serius akibat sinar matahari dapat membuat kolagen yang ditemukan di bibir menjadi rusak. Sebagai akibat dari kerusakan kolagen adalah munculnya kerutan di bibir.

Solusi: Gunakan lip balm yang mengandung SPF minimal 15 jika Anda ingin pergi keluar. Jika Anda akan menghabiskan banyak waktu di luar rumah, Anda dapat mengulangi penggunaan lip balm.
• Merusak Kebiasaan
Menggigit bibir, sesuatu yang terbuka dengan menggunakan gigi atau bibir basah dengan air liur harus dihindari. Kebiasaan ini dapat menyebabkan bibir pecah-pecah dan luka.

Solusi: Ingat bagaimana kerusakan yang dapat hasil dari kebiasaan tersebut, kemudian coba untuk segera menghentikan kebiasaan tersebut.
• Aging
Seiring bertambahnya usia, kolagen konten di bibir turun sehingga bibir tidak lagi mencari mulus. Umur terlihat bibir pada bibir yang terlihat kasar, berkerut dan tampak garis-garis halus. Namun, bibir juga dapat mengalami penuaan dini sebelum waktunya. Menyebabkan penuaan dini bibir termasuk sinar matahari, radikal bebas dalam makanan, tubuh dan minuman yang dikonsumsi dan nikotin yang terdapat dalam rokok. Solusi: Gunakan lipbalm masih diperlukan untuk menghindari penuaan dini akibat sinar matahari. Solusi lain adalah untuk mengurangi makanan dan minuman yang dapat merusak seperti makanan digoreng, kopi, teh dan berhenti merokok. Konsumsi lebih banyak buah dan sayuran terutama yang mengandung banyak vitamin B dan C yang sangat baik untuk bibir terlihat segar.
• Kanker
Salah satu penyakit yang berbahaya dan akan merusak bibir adalah kanker. kanker Lip terjadi akan lebih besar jika ada riwayat anggota keluarga yang mengalaminya. Penyebab lainnya adalah matahari, rokok dan minuman beralkohol.

Solusi: Berhenti merokok dan minuman beralkohol dan masih melindungi bibir dari sinar matahari dengan menggunakan lipbalm yang mengandung perlindungan UV.
Selain solusi di atas yang dapat menangkal kerusakan pada bibir. Anda juga bisa melakukan perawatan di bibir begitu indah alami misalnya dengan banyak minum air dan madu dioleskan pada bibir sebelum tidur. Ini akan membuat bibir menjadi lembab dan terlihat indah.

source : kumpulan info

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s