Prospek usaha Spa

Spa sekarang bukan lagi sekedar trend, melainkan sudah menjadi kebutuhan.  Seiring dengan perkembangan ini, tempat spa mulai bertebaran di mana-mana.  Semakin banyak orang mengunjungi spa, entah untuk relaksasi atau hanya sekedar memanjakan diri.  Bisnis spa perlu modal jauh lebih besar daripada bisnis salon yang sekedar perawatan rambut.  Apalagi jika pasar yang menjadi sasaran Anda adalah kalangan menengah ke atas.  Bahan yang dipergunakan untuk spa pun mengambil jatah

anggaran yang tidak main-main.  Bahan spa di antaranya lumpur, cokelat, hingga bubuk emas. Spa memang identik sebagai tempat relaksasi, menenangkan pikiran dan menjernihkan jiwa.  Dengan demikian tempat spa harus nyaman dan bisa membuat konsumen merasa santai.  Anda bisa merenovasi salah satu ruang dan menyulapnya jadi kamar spa, tambahkan aksesories dan soft furnishing yang biasanya diberi sentuhan etnik.

Spa berasal dari kata solus per aqua yang artinya terapi menggunakan air.  Ada pula yang berpendapat spa berasal dari Belgia.  Padahal kalau kita telusuri, sejak dulu, nenek moyang kita pun sudah melakukan terapi mandi, mulai dari mandi air laut, mandi air mineral, mandi belerang, bahkan mandi rempah. Dengan meningkatnya jumlah kelompok kelas menengah perkotaan yang biasanya dicirikan dengan pekerja keras, dan kesibukan yang tinggi sering membuat mereka stress menghadapi target pekerjaan yang tinggi.  Di satu sisi mereka mempunyai pendapatan yang tinggi.  Terhadap segmen pasar kelompok inilah  spa memiliki prospek bisnis yang menjanjikan.

Gambar : http://scottsdale.hyatt.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s